KUVET MURAH

KUVET KUARSA / GELAS dan DISPOSIBLE KUALITAS TERBAIK DENGAN HARGA BERSAING
MULAI DARI Rp 100.000,-
Hubungi 082295039612

Jumat, 11 November 2011

Bebek GARANG " Segar Merangsang" 2

Kuliner di Bandung tidak pernah sepi dari kreasi. Menu-menu baru selalu bermunculan dan mendapat respon luar biasa dari para pengunjung. Tak heran, bila kota yang berjuluk Kota Kembang ini selalu menjadi tujuan wisata kuliner. Salah satunya adalah menu bebek garang. Hidangan ini patut Anda coba.
BEBEK garang atau sering disebut bebek debus, tcmyau menu paling disuka oleh warga Bandung. Wah, dari namanya kok seperti kesenian dari Banten, ya? Debus adalah kesenian yang membuat orang bisa kebal terhadap apa pun, seperti kena api maupun benda tajam lainnya. .Akan tetapi, jangan khawatir, untuk bebek debus ini tetap saja bebcknva sudah mati karena telah dipotong-potong.
Bebek debus adalah bebek bakar yang diracik dengan bumbu bakakak merah khas Rangkasbitung, Banten. Original dan sedikit pedas. Warna merahnya menyala dari cabai besar membuat tampilan si bebekdebus sungguh menarik perhatian dan menerbitkan air liur untuk segera mencicipi.
Buat yang suka manis-manis harus pesan yang ini, namanya bebek bakar kagok negro. Bebek bakar dengan bumbu kecap sang mcrcsap sampai ke dalam. Bebek ini sangat cocok dengan sambal buta hc)o atau sambal jupe. Tapi, emang enak banget sih menu yang satu ini, bumbum a meresap tidak bohong, manis sampai ke tulang. Yang gak terlalu suka manis mungkin malah meraba hidangan ini agak terlalu manis.
Untuk mendapatkan bebek yang empuk. mcnurut Wawan, salah satu pemilik Bebek Carang im, prosesnya pcngungkepannya harus dua jam dengan apl kecil. Setelah itu barulah dimasukkan ke dalam bumbu masing-masing. Seperti bumbu kagok negro dan bebek debus. Dan, hasilnya bumbu bumbu itu meresap sampai ke tu lang tu Langnya.
Untuk memenuhi kebutuhan bebek bagi para pelanggannya. Wawan mengaku, mendapat kiriman dari daerah Subang, Jiwa Barat. Selain harganya murah, juga untuk menambah altematif suplier bebek ke warungnya itu.
Wawan sengaja mengambil bebek diternakkan, upi ada juga bebek yang dibiarkan dengan cara diangon di alamnya. Selain mendapatkan makanan sehat dari peternak, juga bisa mendapatkan makanandan alam.
Jenis bebek yang diambil, selain bebek yang sudah afkir atau tidak bisa bertelur lagi, juga memilih bebek pejantan yang dagingnya lebih gemuk.
Lama merebusnya juga berbeda. Kalau bebek aftar dibutuhkan waktu dua hingga tiga fam, sedangkan untuk yang pejantan kurang dari satu jam. Dalam satu hari rata-rata warung itu membutuhkan hingga 100 ekor bebek, tetapi saat akhir pekan bisa mencapai 150 ekor bebek.
Nama bebek garang yang berarti bebek yang segar dan merangsang itu hanva sebagai taghnc saja. Di tempat itu juga ada menu lainnya, seperti bebek 70, bebek kemon, bebek basis, bebek Onnpis. Saat bebek-bebek itu berpadu dengan sambal jupe atau sunbcl buta hcjo akan menciptakan sebuah sensasi rasa yang wah.
Bebek basis, menurut Wawan, juga menjadi andalan. Basis merupakan singkatan dan bumbu asam manis. Merupakan rumis potongan daging bebek dengan bumbu asam manis. Disajikan dengan papnka, nenas, dan sebagainya.
Harga yang dipatok untuk satu porsi bebek hanya Rp 17.500 plus sambal dan lalapan, tetapi kalau dengan nasi menjadi Rp 21 I
Meski baru merintis 2 tahun. Warung Bebek Garang itu sudah memiliki dua cabang di Bandung. Meskipun sebelumnya sempat pindah di beberapa tempat.
Menurut Wawan, bukan tidak disengaja bebek garang pindah-pindah tempat. Tetapi, karena situasi dan kondisi yang memungkinkan bebek garang selalu pindah ke tempat yang baru dan yang lebih baik.
Pertama buka di Kanayakan, terus pindah ke Jalan Kyai Luhur, dan sekarang ada di SuUnjana (sebelah salon minta dan cafe Persib). Mulai akhir Desember 2009 buka lagi dijalin Braga Nomor 34, Bandung.
Untuk cabang di Jalan Braga gratis WiFi, tempatnya juga cukup nyaman. Selain itu, sering dilakukan promosi sehingga sulit untuk ditinggalkan oleh pelanggannya. Misalnya, promo diskon 10 persen untuk semua produk dengan nama program har-disk (hari diskon) untuk kategori tertentu pada hari tertentu. Atau, makan sepuasnya hanya Rp 2.500 (untuk nasi), merupakan godaan yang berat untuk tidak dihindari.
Bahkan, ketika hanya meng-update status di jejaring sosial Facebook atau Twitter melalui akun Anda tentang bebek garang, akan mendapatkan diskon 20 persen untuk minuman, dm

Tidak ada komentar:

Posting Komentar