KUVET MURAH

KUVET KUARSA / GELAS dan DISPOSIBLE KUALITAS TERBAIK DENGAN HARGA BERSAING
MULAI DARI Rp 100.000,-
Hubungi 082295039612

Jumat, 11 November 2011

Metabolisme (2)

Produksi energi

Melepaskan energi-jalur utama metabolisme melibatkan pemecahan dan sintesis karbohidrat, lipid, dan asam amino. Jalur metabolik utama dari sel adalah asam trikarboksilat (TCA) siklus, kadang-kadang disebut siklus Krebs setelah biokimia Jerman / Inggris yang mengakui bahwa reaksi sejumlah asam dikarboksilat dan trikarboksilat yang terlibat intermediet yang dilahirkan kembali dalam setiap seri reaksi . Jalur lain dikenal sebelum waktu itu, tetapi mereka semua tampaknya memiliki pasti awal (substrat) dan akhir (produk). Sebaliknya, 2-senyawa karbon memasuki siklus Krebs dengan mereaksikan dengan asam dikarboksilat 4-karbon untuk membuat asam 6-karbon trikarboksilat, asam sitrat. (Nama lain untuk siklus asam trikarboksilat adalah siklus asam sitrat Istilah ini mengacu pada langkah yang paling penting untuk masuknya senyawa yang mengandung karbon menjadi siklus..) Asam sitrat kemudian dioksidasi dalam dua langkah berturut-turut, menghapus satu karbon pada waktu, untuk membuat asam dikarboksilat empat karbon, yang kemudian dimetabolisme ke akseptor pertama. Jumlah karbon Oleh karena itu:

 

Singkat ini menjelaskan sintesis senyawa enam karbon dari empat dan dua-karbon substrat dan rincian selanjutnya dari senyawa enam karbon. Ini singkatan numerik akan digunakan di seluruh seri ini.

Pemecahan asam sitrat melibatkan oksidasi karbon menjadi CO2 dan pengurangan kofaktor, NAD, yang kemudian mengirimkan elektron melalui serangkaian reaksi ke akseptor elektron terminal. Pada hewan darat dan tumbuhan, akseptor ini adalah oksigen, yang membentuk air. Organisme lain, terutama bakteri, dapat menggunakan berbagai terminal akseptor elektron-misalnya, senyawa belerang atau organik.

Pemecahan karbohidrat dan lipid menyebabkan sintesis dari dua-karbon intermediet siklus Krebs. Kerusakan asam amino mengarah pada sintesis baik dua atau empat-senyawa karbon yang dapat memasuki siklus Krebs. Purin dan pirimidin umumnya tidak dipecah melainkan didaur ulang oleh hewan dan tumbuhan, meskipun purin dan pirimidin dapat dipecah menjadi karbon dioksida dan amonia oleh tanaman dan bakteri

Tidak ada komentar:

Posting Komentar