KUVET MURAH

KUVET KUARSA / GELAS dan DISPOSIBLE KUALITAS TERBAIK DENGAN HARGA BERSAING
MULAI DARI Rp 100.000,-
Hubungi 082295039612

Kamis, 10 November 2011

Tempat Makan Bandung

Beberapa makanan yang akan saya informasikan disini yaitu : (Klik gambar untuk memperbesar)
  1. The Kiosk Food Market
    Lokasi : Jl Ir H Djuanda 48 Bandung (Sebelah Disc Tarra Dago)
    Telp : 022-4265123; Fax : 022-4265121
    Harga : Bervariasi tergantung pilihan, mulai dari Rp 6.000.
    Menu : Mie Baso Pamoyanan (bakso telur ayam kampung, urat, daging, polos, bihun, tahu), Bakso Malang Cipaganti, Nasi Goreng, Baso Tahu, Pempek, Ronde Jahe, Martabak, Bubur Ayam, Nasi Kuning & Nasi Uduk, Mie Kocok, Pisang Goreng, Ketan Bakar, Batagor, Tahu Gejrot, Soto Sulung, Gudeg, Lotek, Sate Kambing, dll. Ada juga jajanan pasar disini.
    Comment: Menunya emang macem2 banget, jadi sistimnya banyak kios-kios yang masing-masing punya menu sendiri2. Jadi kalo pergi rombongan dengan selera makan yang berbeda-beda. Bisa dateng kesini. Dijamin tiap orang bisa puas ama pilihan masing-masing, malah bisa saling nyobain punya temen sebelah. Bukanya setiap hari, mulai jam 7.15 pagi ampe malem jam 22.00.
  2. Kafe Madtari (Buka semalam suntuk).


    Photobucket

    Lokasi : Jl Dipatiukur 5 (dpn Medicore), Jl Dr Otten 11, Jl Suci 70.
    Buka : Mulai pukul 16.00 WIB - 03.00 WIB.
    Harga : Mulai dari Rp 3.000 - Rp 15.000, terjangkau abis pokoknya, sikattt!!
    Menu : Roti n pisang yang divariasiin ama telor, kornet, keju, susu, strawberry (bisa milih mau yang mana, beda pilihan beda harga). Ada juga Indomie yang rebus atau goreng dengan pilihan pake telor, kornet, keju. Paling mahal kalo pake keju sekitar Rp7.500an, tapi mengingat kuantitas keju yang ditawarkan, ga kan nyesel. Buat minuman sendiri juga macem-macem pilihannya. Dari susu murni ampe susu kolaburasi (pake jahe, telor, teh, ovaltine, dll). Ada juga teh botol n es jeruk. Dari yang panas2 anget ampe yang seger2 dingin.

    Mad Tari 1 Mad Tari 2 Mad Tari Menu 1

    Comment : Wah tempat yang satu ini (yang di Dipatiukur) rame abis, ga pernah d keliatan sepi kecuali pas sore baru buka pisan selagi beres-beres tenda sekitar jam 16.00. Kalo dah mulai abis maghrib dipastikan full abis, apalagi kalo Sabtu malem minggu. Wow, parkir motor n mobilnya aja ngederet banget. Yang paling asik kalo yang maniak keju d, dateng aja kesini, ga kan rugi. Kalo bisa ngabisin bersih keju yang ada di piring, patut dikasi jempol. Soalnya kejunya murah hati banget, bener-bener menggunung. Orang-orang aja umumnya masi nyisa. Kalo mau live musik juga ada, pengamen maksudnya, hehehe, tapi lumayan kreatif kok, lagu-lagunya up to date, terus alat musiknya juga biasanya bukan cuma gitar aja. Buat yang mau nongkrong rame2 tapi irit, dateng aja kesini, dijamin puas. Cuma kalo ujan sih agak repot, soalnya lokasinya tenda di pinggir jalan. Tapi kalo dah nyampe di mulut makanannya sih kebayarlah basah2 juga.
  3. Ayam Olie (Ayam Goreng/Bakar Kesatriaan)
    Ayam Oli 5

    Lokasi : Jl Kesatriaan 8 Bandung.
    Telp : 022-70701057 atau 08121436161.
    Harga : Ayam Goreng/Bakar Rp 13.000, Nasi Merah Rp 3.500, Sambal Dadak Rp 4.500, Tahu Goreng Rp 3.500.
    Menu : Ayam goreng/bakar, Nasi merah (khas disini), segala macem atribut ayam (ati, ampela, usus goreng, kepala, jantung, paru, limpa, dll). Macem2 pepes (teri, ayam, usus, jamur, oncom, peda, dll). Sayur asem, perkedel, ga ketinggalan buat yang hobi makan pete atau jengkol, disini juga tersedia.

    Ayam Oli 1 Ayam Oli 4 Ayam Oli 2

    Comment : Kalo mampir ke Paris van Java, sempatin dateng ke tempat ini, langsung pesen aja di counter panjangnya, kita bisa milih macem2 disitu. Jangan lupa pesen sambal dadak. Soalnya sambal dadak Ayam Olie ini sedap abis, pas kita mesen juga ditanya, “Mau sedang or pedas?”. Ukuran pedasnya buat ukuran lidah penggila pedas sih mantap. Apalagi kalo mo ngirit ga pesen minum, ati2 tuh pas minum, mata bisa berlinang-linang saking pedasnya, soalnya teh tawar yang disediain gratis tuh panas, hehehe. Ukuran ayamnya kampungnya juga relatif besar. Jadi per potong seharga Rp 13.000 terhitung wajar. Penulis pribadi lebih suka ayam goreng dibanding yang bakar. Soalnya gurihnya bikin ketagihan. Tahunya juga empuk banget, gurih lagi (tempenya sih biasa aja, tapi ini sih pendapat pribadi, hehe). Buat yang ga gitu suka pedes, makan sambalnya bisa dicampur ama sambal yang tersedia (sambalnya manis-asem bercitarasa tomat), jadi dijamin ga kan kepedasan. Kalo sayur asemnya sih biasanya agak kurang panas disajiinnya, jadi kurang menggoda selera. Bukanya mulai jam 11.00 siang sampe jam 22.00 WIB. Oya tempat ini salah satu tempat favorit artis Vonny Cornelia loh (waktu itu pernah ketemu disini pas makan, terus pas ditanya emang langganan disini). Nah lho, siapa tau pas Anda datang kesini bisa ketemu ^^.
  4. Bebek van Java
    Photobucket

    Lokasi : Jl Dipatiukur 5A, Jl Lombok 47.
    Telp : 022-76096060 (bisa delivery, area terbatas).
    Harga : Mulai Rp 7.000 - Rp 60.000an. Menu paket BvJ (Bebek van Java) sekitar Rp 20.000an sampai Rp 47.000. Tongseng Rp 18.900. Nasi Goreng Bebek Rp 12.900. Paket Bebek Katsu (Katsu + Nasi) Rp 9.000 an. Tahu/tempe Rp 1.900. Cah Tauge Rp 7.900, dll.
    Menu : Paket BvJ (Bebek van Java) 1 (Nasi putih, Bebek Original/van Kalasan, Tahu/Tempe), Paket BvJ (Bebek van Java) 2 (Nasi putih, Ayam Original/van Kalasan, Tahu/Tempe), Paket BvJ (Bebek van Java) 3 (Nasi putih, Bebek Original/van Kalasan, Aneka Jus), Paket BvJ (Bebek van Java) 4 (2 Nasi putih, 2 Bebek Original/van Kalasan, Ca Kangkung BvJ). Ada juga tongseng. Minuman ada aneka jus, es lemon tea, es jeruk, teh botol dingin, dll.
    Bebek Van Java 6 Bebek Van Java 3 Bebek Van Java 4

    Comment : Bebek van Java yang di Dipatiukur ini memang lebar tempatnya terbatas. Tapi itu ga ngaruh sama jumlah pengunjung yang dateng ke tempat ini. Markas aslinya yang di Dago ini ada di lantai 2, jadi kalo pas di bawah sepi (tempat laundry tutup), jangan langsung cabut, naek aja ke atas (ati-ati tangganya lumayan curam kalo bawa orang tua). Bebek originalnya sendiri enak banget. Rasanya gurih dan empuk, sama sekali ga bau (kata orang Jawa kalo masaknya ga pinter bisa bau apek). Jadi kalo beli paket nasi+bebek+tahu/tempe seharga Rp 20.000, sama sekali ga kan rugi. Yang lebih asik lagi sambelnya. Sambel di tempat ini ada dua macem. Yang hot alias pedes ama yang sweet (dari tomat). Dua-duanya ditaro di satu tempat kayu yang unik, rasanya sedap, maknyuss. Asoy banget pokoknya. Kalo nasi gorengnya sendiri rasanya lumayan, tetapi termasuk berminyak, terutama telor mata sapinya. Untuk company ada juga paket BvJ Company dengan harga Rp. 95.000 - Rp 136.000 untuk 5 orang. Sedangkan untuk paket 10 orangnya mulai Rp 187.500 - Rp. 260.000, yang satu ini sudah komplit banget isinya. Dijamin puas. Buka mulai 11.00 siang sampai 23.00 malam.
  5. Es Durian Pak Aip
    Photobucket

    Lokasi : Jl Tubagus Ismail 5 (deket Simpang Dago, di belakang bangunan kuning Bimbingan IPA). Telp : 022-2512626, Jl Merdeka 25-29 (Fast Food Merdeka).
    Harga : Buat durian harga mulai Rp 12.000 - Rp 15.000. Durian Original, Chocolove, Brown Sugar, Green Land Rp 12.000, Strawberry Crush Rp 14.000, Honeybee Rp 15.000. Mie ayam Rp 8.000 - Rp 10.000. Pempek, Batagor, Kentang Sosis Rp 6.000.
    Menu : Original (durian + susu putih + gula putih), Chocolove (durian + susu coklat + gula putih), Brown Sugar (durian + susu coklat + gula merah), Green Land (durian + gula putih + santan + sirop melon), Strawberry Crush (durian + gula putih + es krim strawberry + susu cocopandan), Honeybee (durian + es krim vanilla + madu), dll.


    Es Durian Aip 6 Es Durian Aip 2 Es Durian Aip 5

    Comment : Durian disini lezat banget. Lagian masih seger biasanya. Soalnya kalo beli yang di stand-stand food court kaya di IBCC ga gitu enak. Udah masuk kulkas lama kayanya, jadi beda banget sama yang di Dago ini. Duriannya cuma sayangnya suka ada yang dagingnya tipis, jadi kurang afdol. Semangkok biasanya agak dicampur, jadi ga mungkin dapet yang dagingnya tebal semua. Padahal nyoss banget manisnya kalo dapet yang tebel daging duriannya. Tapi mengingat banyaknya variasi yang bisa dipilih, ga nyesel d ngelepas dahaga disini. Disediain juga mangkok buat ngebuang biji, terus ada aer putih gratis buat yang ngerasa kemanisan. Oya, banyak loh artis-artis yang udah ngerasain ini and ketagihan. Di Dago ini ada wall of fame artis-artis yang udah nyobain enaknya durian Pak Aip ini. Ada Tika Pangabean dengan fotonya terpampang besar di dinding belakang, Aa Gym, dll. Kalo bawa sobat yang ga suka durian, ga usah kuatir. Di Simpang Dago ini tersedia juga mie ayam, pempek, batagor, kentang sosis, dll dengan harga yang terjangkau. Bukanya jam 09.00 pagi ampe 21.00 malem.
  6. Mie Jakarta
    Mie Jak 1 Mie Jak 3 Mie Jak 2

    Lokasi : Jl Ciumbuleuit 151 A.
    Harga : Rp 7.000 - Rp 10.000 an. Polos Rp 7.000, Mie Pangsit Rp 8.500, Mie Bakso Rp 9.500, dll.
    Menu : Mie ayam, Mie pangsit, Mie bakso, ada juga Mie Komplit.
    Comment : Mie Jakarta ini selain enak, harganya juga harga mahasiswa. Sambelnya juga pedas kaya kesukaan mahasiswaJ. Buat yang masih kurang kenyang ama porsi biasa bisa nambah Rp 3.500 biar dapet porsi jumbo. Cuman kalo buat yang pengen makan setengah porsi aja rugi, soalnya cuma dikurangi Rp 500. Lagian gara-gara enak ngapain juga pesen 1/2 porsi. Buat yang mau minum jus juga bisa. Di depan ruko ini ada gerobak penjual jus. Harganya terjangkau. Kalo cuma pengen teh botol dingin sih cukup Rp 2.500.
  7. Bubur Ayam Pikiran Rakyat (Bubur Ayam PR).

    Photobucket Photobucket Bubur PR 4

    Lokasi : Jl Asia Afrika 112 Bandung (seberang Savoy Homann).
    Harga : Rp 10.000.
    Menu : Bubur ayam (pakai telor, ati, dan ampela).
    Comment : Kalo malem-malem laper, datang aja kesini. Soalnya bubur PR ini buka mulai jam 20.00 malem ampe 03.00 WIB subuh. Nama bubur PR ini sendiri asal muasalnya gara-gara nongkrong 25 tahun lebih di depan kantor pusat Pikiran Rakyat (koran harian Bandung) yang terkenal. Buat yang istrinya lagi ngidam malem-malem makan bubur juga bawa aja kesini. Rasanya lumayan, harganya juga terjangkau. Krupuknya juga bukan krupuk biasa, tapi emping. Jadi khas bubur PR. Walaupun cuma pake bawang goreng (ga pake bawang daun atau seledri) tapi tetep lezat. Yang paling berasa adalah ketika udara dingin menusuk, bubur yang hangat benar-benar membuat badan terasanya nyaman.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar