KUVET MURAH

KUVET KUARSA / GELAS dan DISPOSIBLE KUALITAS TERBAIK DENGAN HARGA BERSAING
MULAI DARI Rp 100.000,-
Hubungi 082295039612

Jumat, 11 November 2011

Kimia Air

Polaritas air
Air memiliki struktur molekul sederhana. Ini terdiri dari satu atom oksigen dan dua atom hidrogen. Setiap atom hidrogen terikat secara kovalen dengan oksigen melalui sepasang elektron bersama. Oksigen juga memiliki dua pasang elektron unshared. Jadi ada 4 pasang elektron yang mengelilingi atom oksigen, dua pasang yang terlibat dalam ikatan kovalen dengan hidrogen, dan dua pasang unshared di sisi berlawanan dari atom oksigen. Oksigen adalah "elektronegatif" atau elektron "mencintai" atom dibandingkan dengan hidrogen.

Air adalah "kutub" molekul, yang berarti bahwa ada distribusi yang tidak merata kerapatan elektron. Air memiliki muatan negatif parsial (Delta-) dekat atom oksigen akibat pasangan elektron unshared, dan muatan positif parsial (Delta-) dekat atom hidrogen.

Tarik elektrostatik antara muatan positif parsial dekat atom hidrogen dan muatan negatif parsial dekat hasil oksigen dalam pembentukan ikatan hidrogen seperti yang ditunjukkan dalam ilustrasi.
Ikatan hidrogen antara molekul air
Kemampuan ion dan molekul lain untuk larut dalam air karena polaritas. Sebagai contoh, dalam ilustrasi di bawah natrium klorida ditampilkan dalam bentuk kristal dan dilarutkan dalam air.

 

Banyak sifat-sifat unik lainnya dari air karena ikatan hidrogen. Misalnya, es mengapung karena ikatan hidrogen memegang molekul air lebih lanjut terpisah dalam padat daripada dalam cairan, di mana ada satu kurang ikatan hidrogen per molekul. Sifat fisik yang unik, termasuk penguapan panas tinggi, tegangan permukaan yang kuat, panas spesifik yang tinggi, dan sifat pelarut air hampir universal juga karena ikatan hidrogen. Efek hidrofobik, atau pengecualian dari senyawa yang mengandung karbon dan hidrogen (senyawa nonpolar) merupakan sifat unik dari air yang disebabkan oleh ikatan hidrogen. Efek hidrofobik sangat penting dalam pembentukan membran sel. Deskripsi terbaik adalah untuk mengatakan air yang "meremas" molekul nonpolar bersama-sama.

Asam dan Basa, Ionisasi Air


Persamaan menunjukkan ionisasi air

     Asam rilis H +
     Basa menerima H +

Kami mendefinisikan pH larutan sebagai logaritma negatif dari konsentrasi ion hidrogen.

     pada pH 7,0, solusi adalah netral
     pada pH rendah (1-6), solusi adalah asam
     pada pH yang lebih tinggi (8-14), solusi adalah dasar

Tidak ada komentar:

Posting Komentar