KUVET MURAH

KUVET KUARSA / GELAS dan DISPOSIBLE KUALITAS TERBAIK DENGAN HARGA BERSAING
MULAI DARI Rp 100.000,-
Hubungi 082295039612

Jumat, 11 November 2011

Metabolisme

Metabolisme: Sebuah Koleksi Link dan Proses Oksidasi Reduksi

Ada dua jenis jalur metabolik: katabolik, yang melibatkan rincian biokimia menjadi senyawa sederhana, dan anabolik, yang melibatkan sintesis biokimia dari molekul sederhana. Setiap sel hidup memiliki ribuan reaksi metabolik yang berbeda. Setiap reaksi dikatalisis oleh enzim dan terkait dengan reaksi lain melalui sebuah jalur. Bagaimana Anda bisa menjaga mereka semua langsung? Itu hampir mustahil untuk menghafal mereka. Tujuan bab ini adalah untuk menyediakan kerangka kerja organisasi untuk metabolisme yang memungkinkan Anda untuk melihatnya sebagai sesuatu yang lain dari koleksi jalur terputus-putus.

Organisme fotosintetik memperbaiki CO2 untuk membentuk molekul organik, seperti glukosa. Karbon dalam CO2 dalam keadaan oksidasi +4, sedangkan karbon dalam glukosa (C6H12O6) memiliki biloks nol. Jadi, fiksasi karbon harus melibatkan reduksi karbon. Seiring dengan proses ini, sesuatu yang lain harus teroksidasi-oksigen air diubah menjadi molekul oksigen. Dalam istilah kimia, oksigen dalam air teroksidasi dari negara -2 ke nol-bilangan oksidasi dari unsur O2. Jika glukosa digunakan oleh sel-sel otot selama latihan, dapat dipecah aerobik (dengan oksigen molekul partisipasi) menjadi CO2 dan air (efektif kebalikan dari fotosintesis), atau anaerobik (tanpa oksigen molekul yang terlibat) menjadi asam laktat, baik yang diwakili dalam Gambar 1.
 




 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
Gambar 1


Rumus empiris asam laktat adalah C3H6O3, sehingga karbon memiliki bilangan oksidasi nol bersih, sama seperti glukosa (C6H12O6). Namun, karbon dalam asam laktat tidak memiliki bilangan oksidasi yang sama. Karbon karboksil asam laktat lebih teroksidasi (3) dari karbon metil pada ujung yang lain, yang memiliki tiga dari empat ikatan hidrogen dan oleh karena itu memiliki bilangan oksidasi -3. Sebuah fitur kunci dari jalur metabolik adalah bahwa oksidasi dari satu komponen yang seimbang dengan pengurangan lain. Hasil akhirnya adalah bahwa tidak ada elektron yang hilang atau diperoleh dalam proses.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar